Welcome to My Blog



Welcome to My Blog

Bintang Biru

Selasa, 15 Februari 2011

Sad Ending

"Nanti sebelum pulang, tolong periksa pintunya ya?"

Itu kata terakhir yang diucapkan bos ku waktu itu. Setelahnya, ia pun pergi melajukan mobilnya ke jalanan. Aku hanya diam menatap kepergiannya. Tak bergeming. 

Untuk beberapa saat, aku masih mematung dan tak beranjak dari tempat duduk ku. Kesenyapan berbaur dengan tarikan nafas ku yang terasa berat. Lalu perlahan aku pun beranjak dari tempat duduk yang setahun ku duduki.

Aku berjalan mengitari ruangan yang kini hanya tertinggal bangku-bangku kosong, coretan tangan anak-anak di whiteboard dan komputer-komputer yang tak menyala. Rasanya terasa asing mendapati suasana yang seperti ini, tak seperti biasanya yang selalu penuh suara anak-anak belajar, penuh dengan pertanyaan apa ini, apa itu, apa gunanya, bagaimana membuatnya, aku dan kedua orang instruktur lainnya selalu sabar mengajarinya tentang apa saja yang belum mereka ketahui. 

Kini, disini hanya aku sendiri, tanpa anak-anak dan tanpa kedua orang instruktur lainnya.

"Kenapa harus ditutup, wit? Kasihan anak-anak ini, mereka belum sepenuhnya belajar. Apa tidak bisa dipertahankan lagi?" Itu kalimat yang dipertanyakan kedua pengajar, sewaktu aku menyampaikan berita yang berat ini. Dan aku tak kan heran bila mereka menyayangkan keputusan ini, sama seperti ku.

"Aku sudah berusaha kak, tapi aku bukan pemilik. Aku hanyalah staf Tata Usaha yang berusaha mempertahankannya. Tapi keputusan akhir, bukanlah pada ku. Maafkan aku" Jawab ku menyesal.

"Sayang sekali ya" ujarnya pasrah.

Aku tahu, ini memang berat untuk mereka berdua, untuk anak-anak yang masih belum sepenuhnya mengecap ilmu yang kami berikan, apalagi untuk ku, kendati ini adalah tempat kerja ku yang pertama dan  yang sebentar lagi akan berakhir.

Aneh rasanya, dulu aku orang yang pertama membuka pintu ini hingga tempat ini menjadi sebuah lembaga dimana anak-anak bisa belajar bahasa Inggris dan Komputer dengan lebih baik. Hingga tempat ini bisa kembali dikenal oleh orang-orang setelah vakum beberapa tahun lamanya. 

Namun nyatanya, aku jugalah orang yang akan menutup pintu itu rapat-rapat dan memastikan tak ada sedikit celahpun yang tersisa.

Sedih rasanya, tapi kenyataan ini memang harus berakhir.

Sumber: http://desfirawita.blogspot.com/2010/02/sad-ending.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar